Distributor Pagar BRC Sibolga

 Distributor Pagar BRC Sibolga 

Dalam membuat sebuah rumah ada yang beberapa hal yang penting untuk Anda ketahui. Hal tersebut yaitu rasa kenyamanan dan juga keamanan saat berada di dalam sebuah hunian. Meskipun tempat tinggal berukuran tidak terlalu besar, itu bukan menjadi sebuah masalah. Alasannya karena yang terpenting adalah nyaman untuk beristirahat setelah seharian melakukan rutinitas pekerjaan. Yang tak kalah penting lainnya adalah faktor keamanan rumah. Salah satu untuk menjaga keamanan rumah adalah menggunakan pagar.

Meskipun ada banyak jenis keamanan rumah yang sangat populer saat ini, namun jauh sebelum itu pagar sudah lebih dulu menjadi primadona. Mulai dari kawasan perumahan di pedesaan hingga perkotaan banyak yang menggunakan jenis keamanan ini. Dibangun dengan kuat, kokoh, dan menjulang tinggi membuat siapa pun pasti akan enggan menaikinya. Jika nekat pun taruhannya bukan main karena dapat menyebabkan luka. Salah satu jenis pagar yang saat ini banyak dipilih oleh orang adalah pagar BRC.

Tentang Pagar BRC

British Reinforced Concrete atau pagar BRC merupakan pagar minimalis yang terbuat dari besi beton dengan diameter berkisar dari 5 mm hingga 8 mm. Pagar ini awalnya diproduksi dari salah satu produsen yang ada di Inggris. Saat ini pagar BRC mulai banyak digunakan untuk rumah maupun gedung perkantoran. Salah satunya karena bentuk yang khas dengan bagian ujung pagar yang di tekuk dan membentuk segitiga siku-siku.

Selain itu jenis pagar yang terbuat dari material besi U-55 ini juga relatif mudah penggurangan dan pemasangannya. Untuk proses pembuatan pahar BRC sendiri adalah dengan memotong kawat besi sesuai ukuran dan kebutuhan, lalu di las menggunakan mesin mesh. Wire mesh sendiri merupakan istilah untuk rangkaian besi yang terdiri dari baris kawat yang saling terhubung (tersambung) melalui proses pengelasan. Dengan begini sambungan besi akan terikat sempurna dan lebih kokoh.

Spesifikasi Pagar BRC

Pada umumnya spesifikasi atau standar pagar BRC adalah sebagai berikut:

  • Memiliki lebar 240 cm.
  • Memiliki tinggi 90 sampai 190 cm.
  • Memiliki tingkat ketebalan besi 6mm, 7mm, hingga 8mm.
  • Terdapat lapisan galvanis.    
  • Hot dip galvanis (mampu bertahan dari korosi hingga 10 tahun).
  • Electroplating galvanus (mampu bertahan dari korosi hingga 2 tahun).

Proses Pembuatan Pagar BRC

Pagar BRC terbuat dari material besi U-55. Biasanya pagar tersebut sudah siap dipasang sehingga sangat praktis dan mudah dalam pemasangannya. Proses pembuatan pagar tersebut dilakukan dengan memotong kawat-kawat besi sesuai dengan ukuran kemudian dilas dengan mesin wire mesh. Mesin tersebut akan sangat berpengaruh terhadap kekuatan dari pagar yang dihasilkan. Bila mesin wire mesh digunakan akan memiliki kualitas yang bagus dan tentu hasilnya lebih optimal.

Pabrik-pabrik pagar ternama yang ada di Indonesia, biasanya menggunakan mesin wire mesh merk Schlatter. Mesin tersebut dikenal memiliki kualitas yang bagus. Ketika lembaran-lembaran pagar tersebut sudah keluar dari mesin, maka proses berikutnya adalah galvanizing. Keuntungan terbesar melakukan proses galvaning ini adalah untuk meningkatkan ketahanan korosi. Jadi Anda tidak perlu repot untuk mengecat ulang dengan durasi waktu yang cukup lama.

Kegunaan Pagar BRC

Pagar BRC kebanyakan digunakan sebagai area pembatas atau pengamanan untuk berbagai tempat seperti:

Sekolah

Sekolah juga banyak memanfaatkan pagar BRC sebagai area pembatas dan pengamanan selama berada di sekolah. Tujuannya untuk melindungi siswa dan mudah mengawasinya selama berada di dalam lingkungan sekolah.

Kolam Renang

Pada area kolam renang pagar BRC juga banyak digunakan. Dengan adanya pagar BRC, area kolam renang menjadi terbatas dan lebih nyaman bagi para perenang karena tidak mendapatkan gangguan dari pihak luar.

Area Proyek Pembangunan

Pada saat ada proyek pembangunan besar terkadang pagar BRC juga digunakan. Dengan adanya pagar BRC tentu proses pembangunan dapat berjalan dengan lancar. Tujuan diberikan pagar pembatas agar tidak mudah diakses oleh orang luar yang bukan prakerja. Khususnya anak-anak yang sangat dilarang keras memasuki area ini.

Kelebihan Menggunakan Pagar BRC

Setelah mengetahui apa itu pagar BRC, Anda juga perlu mengetahui tentang kelebihannya sebagai berikut:

Investasi Yang Tahan Lama

Tentunya Anda tidak ingin pagar rumah yang mudah rusak. Besi merupakan material yang kuat dan tahan hingga bertahun-tahun. Pagar BRC dapat diaplikasikan di tempat yang sering dilalui orang karena bahan yang kuat. Pintu yang sering dibuka dan ditutup tidak masalah. Bahkan jika Anda ingin menginvestasikan lebih dengan menambah ornamen pada pagar BRC Anda tidak perlu khawatir akan cepat rusak.

Keamanan Terjaga

Sebagai pemilik rumah membuat pagar brc dengan menggunakan material besi tentu untuk alasan keamanan. Pagar brc akan memberikan rasa aman hingga beberapa generasi. Hampir mustahil bagi para pencri untuk masuk rumah dengan cara merusak pagar BRC. Pemilik rumah dapat tetap melihat keluar melalui sela-sela pagar atau jika pemilik rumah menginginkan sedikit privasi dapat ditambahkan penutup fiberglass.

Meningkatkan Nilai Jual Properti

Pemilihan desain pagar BRC yang tepat dapat menambah nilai keindahan tampilan rumah Anda dan meningkatkan keamanan rumah Anda. Bahkan desain pagar BRC yang minimalis dan sederhana dapat merubah tampilan rumah atau kantor. Selain itu juga mampu membuat ruang properti Anda terlihat lebih luas.

Anda sudah dapat membayangkan bukan jika membuat dan memasang pagar BRC pada kami, hasilnya akan lebih berkualitas dan menambah aman pada hunian Anda. Untuk Anda yang berada di Wilayah Sibolga dan sekitarnya dan tertarik untuk membuat dan memasang pagar BRC, Anda dapat menghubungi tim kami pada nomor 082179298055 untuk melakukan pemesanan lebih lanjut.


Terimakasih


Distributor Pagar BRC Sibolga 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Pagar BRC di Bekasi

Distributor Pagar BRC Batam

Jual Pagar BRC Malang